Iklan Atas Artikel

Pengelasan Otomotif untuk Pemula |
Apa yang perlu Anda ketahui

Karat dan retakan pada panel otomatis bisa mudah diperbaiki, tetapi orang sering melewatkan perbaikan ini. Mereka menganggapnya mahal atau menghabiskan banyak waktu. Tetapi dengan alat dan panduan yang tepat, ini sebenarnya bisa menjadi proses yang sangat sederhana. Pengelasan mungkin tampak seperti keterampilan yang menakutkan dan banyak teknisi profesional dan perbaikan rumah menghindarinya. Tapi itu tidak harus menjadi tantangan. Teknologi telah meningkat, dan sekarang siapa pun dapat mempelajari dasar-dasarnya.
Ini bukan untuk mengatakan Anda akan belajar dalam semalam - pengelasan yang baik membutuhkan banyak latihan untuk menyempurnakan. Tapi itu jelas bukan sesuatu yang harus Anda hindari atau abaikan.

Kapan Anda Perlu Mengelas

Pengelasan paling bermanfaat untuk bodywork dan pekerjaan struktural yang lebih besar. Sebagai pemilik mobil, Anda mungkin telah mengalami beberapa masalah ini: panel yang retak, tambalan karat, atau tusukan di badan mobil. Mungkin Anda menemukan sasis yang retak, muffler yang retak, atau panci oli berkarat. Perbaikan ini mudah dilakukan dengan tukang las MIG dan sedikit pengetahuan. Anda akan menghemat waktu dan uang dengan memperbaiki masalahnya sendiri alih-alih mengganti seluruh bagian.
Pengelasan akan memberi Anda lebih banyak kontrol atas proses perbaikan Anda. Anda akan dapat menyelesaikan lebih banyak tugas dan proyek yang lebih rumit. Ini adalah keterampilan yang harus dipelajari untuk restorasi mobil vintage. Jika proyek Anda berkarat, tambal alih-alih mengganti panel. Menambal panci minyak yang bocor dengan bahan yang sudah Anda miliki akan menghemat waktu, uang, dan bahan untuk pekerjaan apa pun.
 

Jenis-Jenis Pengelasan dan Apa yang Terbaik untuk Lembaran Logam Otomotif

Ada beberapa jenis pengelasan utama yang dapat digunakan dalam perbaikan otomotif. Mari kita lihat tiga, tetapi yang terakhir akan menjadi yang paling penting untuk Anda pelajari.
 
 q encoding UTF8 & ASIN B01HPUX94Q & Format SL250 & ID AsinGambar & MarketPlace US & ServiceVersion 20070822 & WS 1 & beri tag themechanicdo 20 & bahasa AS Mereka juga memiliki 20 bahasa id US l li3 o 1 a B01HPUX94Q
TIG adalah singkatan dari pengelasan “Tungsten Inert Gas” (Juga dikenal sebagai Gas Tungsten Arc Welding atau GTAW). Tungsten digunakan untuk elektroda yang menciptakan busur pengelasan. Ini biasanya bukan tipe yang terbaik untuk dipelajari bagi pemula tetapi dapat menjadi sangat bagus untuk proyek yang sangat bagus. Logam pengisi biasanya digunakan untuk menciptakan perpaduan antara bagian-bagian yang Anda gabungkan. Dalam hal ini, diperlukan dua tangan - satu untuk nozzle pengelasan dan satu untuk pengisi. Selain itu, gas pelindung dipompa melalui nosel untuk menjaga busur tetap stabil dan kuat.
 
 q encoding UTF8 & ASIN B00FZZIUL6 & Format SL250 & ID AsinImage & MarketPlace US & ServiceVersion 20070822 & WS 1 & beri tag themechanicdo 20 & bahasa AS Tidak ada masalah 20 bahasa id US l li3 o 1 a B00FZZIUL6
Tongkat las , juga dikenal sebagai Las Busur Logam Terlindung atau SMAW, dulu merupakan bentuk paling umum dari pengelasan. Itu juga menggunakan logam pengisi, seperti TIG. Tapi tidak setepat itu. Panas yang tinggi dari tukang las tongkat membuat proses ini tidak cocok untuk logam tipis. Ini juga jelek, meninggalkan banyak cipratan. Ini bagus untuk konstruksi tetapi tidak untuk apa pun di mobil.
 
 q encoding UTF8 & ASIN B009X43F38 & Format SL250 & ID AsinImage & MarketPlace US & ServiceVersion 20070822 & WS 1 & beri tag themechanicdo 20 & bahasa AS Tidak ada masalah 20 bahasa id US l li3 o 1 a B009X43F38
Pengelasan MIG , atau "Logam Inert Gas" (alias Gas Metal Arc Welding atau GMAW) juga menggunakan pelindung gas dan bahan pengisi. Namun, dalam kasus ini, pengisi adalah kawat yang diumpankan langsung melalui tukang las. Itu membuat ini proses satu tangan. Jadi, Anda dapat menjaga sisi lain bebas untuk memanipulasi bahan dan alat lainnya. Pengelasan MIG lebih cepat daripada kebanyakan metode pengelasan lainnya. Ini tidak setepat TIG tetapi masih relatif bersih. Ini juga jauh lebih mudah untuk dipelajari dan dapat menjadi tempat yang bagus untuk mulai belajar.
MIG akan menjadi tipe pengelasan langsung untuk sebagian besar perbaikan bodi mobil. Ini bekerja paling baik karena cocok untuk banyak jenis logam dan cocok untuk perbaikan cepat. Ini dapat menangani kisaran ketebalan yang lebih luas daripada TIG atau Stick. MIG dapat menangani material yang digunakan dalam bodi mobil tanpa mengorbankan kekuatan atau penampilan yang bersih.
Mesin las MIG yang lebih baru juga memiliki banyak opsi yang membuatnya mudah untuk menghindari distorsi. Ini juga salah satu proses yang lebih mudah untuk dipelajari. Untuk veteran berpengalaman dan tukang las baru, itu adalah pilihan terbaik untuk perbaikan otomatis. Tukang las MIG sejauh ini merupakan tukang las pemula untuk pemula karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaan.

Apa Jenis Alat yang Anda Butuhkan?

Ada beberapa alat yang Anda perlukan untuk mulai mengelas. Beberapa dari mereka sudah muncul, tetapi saya akan memberikan beberapa contoh untuk membantu mencari tahu hal-hal apa yang perlu Anda mulai.
Tukang las itu sendiri adalah bagian pertama dan paling vital dari set alat las Anda. Banyak perusahaan menawarkan tukang las MIG yang datang dengan preset untuk memberi Anda tegangan, gas, dan suhu yang tepat untuk proyek apa pun. Ini membuatnya mudah digunakan langsung dari kotak. Alat-alat ini memiliki pengetahuan di belakang mereka untuk memegang tangan Anda saat Anda belajar.
Pengelasan otomotif untuk pemula2
Ini adalah investasi besar (meskipun kurang dari mesin TIG), tetapi memilih tukang las MIG yang tepat berarti Anda akan berinvestasi lebih dari sekadar alat "pemula". Itu juga salah satu yang akan unggul bahkan ketika Anda berada di titik penguasaan keterampilan.
Untuk menjalankan tukang las MIG Anda selama suatu proyek, Anda akan membutuhkan beberapa barang habis pakai yang ingin disimpan dengan baik. Tidak ada yang lebih buruk daripada menggandakan waktu proyek Anda karena Anda harus kehabisan persediaan!
Salah satunya adalah kawat pengisi . Jenis kawat Anda akan ingin akan tergantung pada logam Anda bekerja. Muncul dalam berbagai bahan dan bobot. Cocokkan kawat dengan logam tidak mulia.
Gas Perisai juga penting. Suatu gas yang terdiri dari 25% CO2 dan 75% argon akan menutupi sebagian besar proyek pengelasan. Tetapi lihatlah opsi yang berbeda untuk melihat bagaimana mereka akan mempengaruhi proses pengelasan Anda
Ada juga alat-alat lain yang akan menjadi bantuan besar ketika Anda menambal bagian dari proyek Anda. Anda mungkin sudah memiliki sebagian besar jika tidak semuanya. Tidak semua itu akan diperlukan untuk setiap proyek, tetapi alat ini akan sangat berguna untuk memiliki sekitar.
 
 q encoding UTF8 & ASIN B002XML5HK & Format SL250 & ID AsinImage & MarketPlace AS & ServiceVersion 20.070.822 & WS 1 & tag beri themechanicdo 20 & bahasa id AS Mereka also memiliki 20 bahasa id l li3 US o 1 B002XML5HK sebuah
Spot mengelas bor juga berguna. Mereka dapat menghapus lasan tempat sebelumnya ketika membongkar potongan Anda akan patch. Mereka akan mencegah melakukan kerusakan yang berlebihan untuk logam yang baik.
 

Beberapa Tips untuk Auto Welding

Jika Anda belum pernah melakukan pengelasan sebelumnya, berlatih membuat dan menghancurkan berbagai jenis las. Ini akan membantu Anda mempelajari teknik dan juga menunjukkan rasa dan kekuatan lasan yang baik. Gunakan besi tua dalam berbagai ukuran sehingga ketika Anda mulai menggunakan mobil, Anda merasa percaya diri dengan keterampilan Anda.
Ketika Anda akhirnya bekerja dengan mobil sungguhan, ingatlah untuk mengatur waktu Anda. Sebuah setup yang baik adalah kunci untuk las terbaik. Pastikan semua materi Anda siap digunakan. Jauhkan stasiun Anda bebas dari potensi bahaya kebakaran.
Ini juga berarti mengambil waktu Anda berfokus pada langkah-langkah yang mengarah ke las itu sendiri. Mengukur tambalan Anda adalah keterampilan yang penting. Ini dapat menambahkan beberapa waktu di awal, tetapi akan menghemat jam pembersihan dan patching kemudian. Hapus ½ untuk ¾ inci yang baik, logam bersih di sekitar daerah Anda berniat untuk Patch. Tetap bulat untuk mencegah penumpukan panas yang akan menyebabkan distorsi. Periksa pengukur logam Anda. Ketika tiba saatnya untuk memotong, presisi adalah kuncinya (Di sinilah gergaji pneumatik berguna!). Lasan flush akan terlihat dan tahan lebih baik dari lasan lap. Ukur dua kali, potong sekali!
Ketika menempatkan potongan Anda, penyambungan membantu menjaga hal-hal berbaris dengan baik dan di tempat saat Anda bekerja pada sisa las. Sebuah taktik tunggal akan menjaga sepotong fleksibel dalam acara yang Anda butuhkan untuk memindahkannya keluar dari jalan. Gunakan paku payung di beberapa titik berbeda ketika Anda ingin memegang potongan di tempatnya. Hal ini akan tetap stabil seperti Anda mengisi las, dan juga mencegah beberapa distorsi.
Dan akhirnya, selalu berhati-hati terhadap distorsi. Buruk didistribusikan atau kelebihan panas di logam Anda menyebabkan logam menekuk keluar dari bentuk. Pindahkan titik pengelasan Anda dan pertahankan waktu pemanasan. Ini akan mengurangi distorsi, menjaga tambalan Anda tampak hebat dan menghemat berjam-jam frustrasi.
 

Kesimpulan

Pengelasan adalah keterampilan baru yang bermanfaat bagi siapa pun yang bekerja di mobil. Ini memiliki tantangan, tetapi mudah-mudahan, Anda dapat melihat bahwa itu tidak harus menakutkan atau misterius. Saya harap kerusakan komponen pengelasan MIG ini membuat Anda merasa siap untuk memberikan suntikan pengelasan. Dengan beberapa tips yang diuraikan di sini, Anda akan berada jauh di depan kebanyakan orang yang baru memulai. Kemudahan pengelasan MIG modern berarti bahwa, dengan sedikit panduan dan banyak latihan, Anda akan melenggang melalui lasan yang rumit dalam waktu singkat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel