Iklan Atas Artikel

Keselamatan Pengelasan Busur

Keselamatan Pengelasan Busur

Ini bukan panduan komprehensif. Ada banyak cara pengelasan dapat merusak kesehatan Anda. Poin utamanya adalah:
  • Lindungi kulit dan mata dari sinar UV, dan lindungi area pengelasan Anda dari mata penonton.
  • Bekerja di area yang berventilasi baik (kipas ekstraksi harus digunakan saat mengelas di dalam bengkel) Masker uap atau helm yang diberi udara dibutuhkan untuk bahan khusus.
  • Berhati-hatilah untuk tidak meninggalkan apa pun yang mudah terbakar di dekat Anda. Percikan percikan dan penggilingan percikan api dapat menempuh jarak yang jauh.
  • Terak bisa melepaskan lasan panas dan membakar mata Anda. Gunakan kacamata atau kacamata pengaman.

Arc UV Light

Pengelasan busur cenderung digunakan untuk logam tebal pada amp tinggi, sehingga cahaya yang dihasilkan oleh busur sangat cerah. Setiap kulit yang terpapar akan menjadi terbakar matahari dengan cepat sehingga terusan dan sarung tangan pengelasan adalah suatu keharusan.
Melihat langsung pada busur pengelasan bahkan untuk waktu yang singkat menyebabkan mata busur di mana UV dari busur membakar kornea. Berharap untuk terjaga sepanjang malam dengan sensasi bahwa seseorang menempelkan pin di mata Anda. Juga memperingatkan orang lain di daerah tersebut agar tidak melihat busur dan menjaga area pengelasan disaring dari pandangan publik.
Helm auto-gelap sangat berguna untuk pengelasan busur - dengan helm warna tetap sulit untuk menilai di mana ujung batang pertama kali akan melakukan kontak dengan pekerjaan. Warna antara sekitar 10 dan 12 akan cocok untuk busur.

Uap

Asap las (total) harus dikontrol untuk memastikan ada kurang dari 5mg per meter kubik udara bersih. Ini sangat kecil dan sangat mudah untuk dilampaui.
Bahkan asap dari 6013 batang baja ringan dapat berbahaya jika dihirup secara teratur. Saran terbaik adalah menghindari sebanyak mungkin. Pertahankan ventilasi di area kerja dengan baik, dan jauhkan kepala Anda dari asap.
Menjadi proses terlindung fluks adalah mungkin untuk melas di angin yang kuat, sehingga ekstraksi dapat ditambahkan dekat dengan daerah pengelasan.
Untuk logam galvanis, baja tahan karat dan paduan hardfacing (sebenarnya selain baja ringan) setidaknya masker asap harus digunakan, lebih disukai helm yang diberi udara, selain ventilasi.
Beberapa batang memiliki lapisan fluor dan ini membutuhkan tindakan pencegahan yang sangat hati-hati terhadap asap. (E 7018 mengandung flourine). Beberapa batang besi cor mengandung Barium yang juga harus dihindari sebisa mungkin. (Kabel gasless juga bisa mengandung Barium).
Beberapa degreases juga mengandung flourine
Selalu minta dan baca instruksi pabrik dan panduan HSE ( http://www.hse.gov.uk/welding/index.htm ). Produsen secara hukum berkewajiban untuk memberi tahu Anda tentang segala bahaya dan untuk menyediakan Lembar Data Keselamatan Bahan untuk semua produk mereka.

Berhamburan

Mungkin ada banyak percikan api dan percikan terbang di sekitar terutama ketika belajar las busur. Overall katun lebih tahan terhadap hujan rintik-rintik daripada kain buatan manusia, dan celemek kulit menawarkan perlindungan yang sangat baik. Memerciki leher atau sepatu bisa sangat mengganggu. Tutup pengelasan dapat membantu melindungi kepala saat melakukan pengelasan.
Area pengelasan harus dibersihkan dari bahan yang mudah terbakar. Kebakaran bisa sulit untuk diketahui saat mengenakan helm pengelasan.
Dekatkan alat pemadam api - CO2 dan bubuk kering cocok. Semua jenis yang mengandung air (busa atau jenis air) tidak boleh digunakan di dekat peralatan listrik bertenaga listrik.

Sengatan listrik

Tukang las busur DC beroperasi pada suhu sekitar 80V sehingga dapat memberikan kejutan listrik. Tukang las AC yang diatur ke 80V akan memiliki arus puncak mendekati 120V, sehingga risiko dan potensi bahaya guncangan lebih tinggi.
Untuk kejutan Anda perlu menjembatani antara elektroda dan bumi kembali. Minimalkan luasnya bagian-bagian aktif dengan memastikan semua kabel dalam kondisi baik (tanpa insulasi telanjang atau kabel yang berjumbai), dan agar penahan rodanya terisolasi. Sarung tangan las akan membantu melindungi hanya saat kering - mereka bisa menjadi lembab karena keringat.
Shock dari tukang las busur bisa menjadi sentakan yang adil tetapi tidak mungkin mengancam jiwa (kecuali jika Anda juga bekerja di atas gedung tinggi atau memiliki masalah kesehatan lainnya.)

Terak

Jangan melihat dari dekat lasan saat dingin - karena lasan mengontrak serpihan kecil terak yang bisa lepas dan membakar mata Anda. Ini terutama berlaku untuk batang stainless.
Terak itu ringan dan rapuh sehingga bisa terbang dalam jarak yang adil. Pakailah pelindung mata saat terkelupas.

Akal sehat (penafian)

Gunakan akal sehat Anda saat pengelasan. Halaman ini mungkin tidak lengkap. Ikuti saran dari pemasok pengelasan Anda dan tukang las berpengalaman sebelum mulai mengelas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Keselamatan Pengelasan Busur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel