Iklan Atas Artikel

Kesalahan Las Busur

Kesalahan Las Busur

Kesalahan dalam foto-foto ini sedikit berlebihan. Kesalahan Anda sendiri mungkin menunjukkan beberapa karakteristik ini, tetapi mudah-mudahan tidak akan seburuk yang kita kelola. Jika mereka mungkin perlu membaca lagi halaman belajar busur pengelasan .

Kesalahan Panjang Arc


Ada beberapa informasi terperinci termasuk video yang menunjukkan efek panjang busur pada halaman pembelajaran busur pengelasan . Pemula umumnya memiliki panjang busur yang terlalu panjang dan sudut memimpin yang terlalu besar. Perhatikan bahwa sudut ujung batang yang berlebihan juga akan menambah panjang busur.
  • Panjang Busur Terlalu PendekLasan ini diletakkan dengan ujung batang tertutup oleh terak cair. Permukaan lasan tidak rata saat diseret oleh batang, dan lasan akan berdaya rendah dan mengandung inklusi terak.
  • Panjang Busur OKLas busur normal. Lasan memiliki profil yang konsisten dan hujan rintik-rintik minimal.
  • Panjang Busur Terlalu Panjang
    Jarak yang sangat jauh antara batang dan pekerjaan akan meningkatkan tegangan sehingga menghasilkan lasan yang datar dan lebar dengan banyak hujan rintik-rintik. Itu juga membuat busur tidak stabil, dan terak akan sulit untuk dihapus dari tepi lasan. Bagian lasan ini mengungkapkan undercutting ke sisi kiri.
Pengelasan busur adalah proses arus konstan, tetapi panjang busur memiliki efek pada tegangan. Mengurangi panjang busur akan mengurangi tegangan, dan ini mengurangi panas dalam lasan. Menambah panjang busur akan meningkatkan tegangan. Kesalahan panjang busur dapat berbagi banyak kesamaan dengan kesalahan saat ini nanti di halaman ini.
Kesalahan panjang busur - terlalu pendek, normal dan terlalu panjang

Sesar panjang busur - lasan belah

Kesalahan Kecepatan Perjalanan

Tukang las pemula cenderung untuk memindahkan batang terlalu cepat, terutama mereka yang beralih ke pengelasan busur dari proses pengelasan lain. Kolam terak cair lebar, tinggi dan berbuih, dan tidak boleh keliru untuk kolam las!
Lasan di bawah terak akan sekitar setengah lebar dari kolam terak cair, dan dibutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk membangunnya. Tukang las busur berpengalaman mengatakan mereka dapat melihat lasan melalui slag pool (mereka mengatakan itu lebih gelap dan lebih berwarna merah).
  • Kecepatan OKManik-manik cukup konsisten. Punggungan pada las setengah lingkaran.
  • Kecepatan Terlalu Cepat
    Kecepatan berlebihan menghasilkan manik yang tipis dan lemah. Punggung pada lasan memanjang dan segitiga. Seandainya arus ditingkatkan untuk mengimbangi kecepatan punggung bukit akan tetap memanjang.
  • Kecepatan Terlalu LambatPengelasan terlalu lambat menghasilkan lasan yang tinggi dan lebar. Bentuk lasan tidak konsisten karena kolam lasan telah terbentuk dan kemudian runtuh ke dalam kawah. Kontrol kolam las yang buruk dapat menyebabkan sambungan dingin dan pemasukan terak.
Busur kesalahan kecepatan perjalanan pengelasan

Kesalahan kecepatan perjalanan busur - sambungan las

Kesalahan Pengaturan Saat Ini

Kotak batang las ditandai dengan arus yang direkomendasikan. Untuk batang Murex 6013 saya, batang 2,5mm ditandai 70 hingga 100 amp DC, dan batang 3,2mm adalah 100 hingga 140 amp DC.
Di mana dalam rentang Anda bekerja akan tergantung pada posisi pekerjaan, tetapi untuk pemula yang mengatur amp tepat di tengah rentang harus mengesampingkan sebagian besar kesalahan karena amp yang salah.
  • Amp terlalu rendahPengaturan amp terlalu rendah akan menghasilkan manik yang tinggi dan sempit kurang penetrasi. Lasan akan sulit untuk memulai dan busur cenderung tersesat ke satu sisi sambungan lebih disukai dari yang lain.
  • Amps terlalu tinggi. Manik-manik lebar, rata dan tidak beraturan, dan potongan kecil dapat dilihat di sebelah kanan lasan pada foto yang dipisah. Kawah yang dalam telah terbentuk di ujung lasan, dan terak sulit dihilangkan dari tepi lasan.
    Arus berlebih tidak boleh dikompensasi oleh kecepatan perjalanan yang berlebihan. Ini dapat menghasilkan inklusi terak karena pendinginan yang cepat dari lasan.
  • Amps OKDengan amp yang disetel dengan benar, manik adalah bentuk bundar yang konsisten, dan kerak mudah dilepas.
Arc kesalahan pengaturan saat ini

Lasan berpotongan menunjukkan kesalahan pengaturan saat ini

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kesalahan Las Busur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel