Iklan Atas Artikel

Mari kita lakukan dengan cara ini: pengelasan di sekitar mobil

Thilo Mischke mengelas di bawah mobilnya;
 
Mari kita lakukan dengan cara ini: pengelasan di sekitar mobil
Perbaikan mobil tidak perlu seperti gondok. Biaya banyak uang, dan kemudian Anda tidak memiliki apa pun di tangan Anda. Jadi lebih baik lakukan sendiri: las manifold diri sendiri, misalnya. Thilo Mischke berani melakukannya
Teks: Thilo Mischke / Foto: Meiko Herrmann
Mobil kita seperti tubuh kita. Suatu hari kita merasa: ada sesuatu yang berbeda dari yang seharusnya. Terasa berbeda, mungkin terdengar berbeda. Sebagian besar waktu kita lakukan pertama: tidak ada. Lutut itu sakit. Tidak masalah, tubuh masih berjalan. Knalpot, itu bergetar. Tidak masalah, mobil masih mengemudi.
Kami takut konsekuensinya, kekerasan diagnosis, skenario terburuk. Jadi kami meletakkan barang-barang di kompor belakang. Hanya aktif ketika itu benar-benar buruk, ketika hampir terlambat. Kita juga bisa menangani masalah kita sendiri. Kita sering tidak berani.
Saya tahu itu. Jika itu bergetar di dalam mobil, saya menunggu sampai janji TÜV berikutnya. Pemeriksa kemudian menggelengkan kepalanya, mengirim saya pergi, mengatakan bahwa ada banyak yang harus diperbaiki. "Jika saya telah melakukan sesuatu sebelumnya," saya pikir ketika saya mengendarai mobil yang berantakan - sebenarnya sepotong perhiasan, sebuah Audi 80 dari tahun 1976 - ke bengkel mahal.
Nikolas Chojnacki di mobilnya yang dilas;
Semuanya pas lagi - acungan jempol!
Haruskah itu? Tidak bisakah saya melakukannya sendiri? Mengapa ada tutorial YouTube, forum internet, lokakarya swadaya? Tweak kecil itu harus layak. Kalau bukan karena pengelasan. Saya menghargai itu: api, bunga api, tarian dengan elemen - bagi saya itu seperti ilmu roket.
SIAPA PUN BISA MENGELAS! "
Nikolas Chojnaki, insinyur mekatronik otomotif
"Jangan khawatir, tidak ada yang perlu ditakuti," kata Nikolas Chojnacki, insinyur mekatronik otomotif dan membantu di bengkel do-it-yourself kepercayaan saya. Kepercayaan mungkin agak berlebihan pada awalnya. Saya belum cukup percaya apa pun. Jika saya meletakkan piston di mobil, mobil pasti akan terbakar. "Omong kosong, semua orang bisa mengelas," kata Nikolas. Anda hanya harus mengikuti beberapa aturan. Jadi ayo pergi.

Langkah 1

Saya lepaskan baterai. "Gas-gas yang lepas di sini jika tidak bisa terbakar selama pengelasan," jelas Nikolas. Tapi Anda tidak perlu mengelas langsung ke tubuh, bagian yang terkena juga bisa dilepas sebelum pekerjaan yang sebenarnya.
Nikolas Chojnacki memutus aki mobil;
Pertama-tama lepaskan baterai
Nikolas Chojnacki memecahkan masalah mobilnya;
Tentang pemecahan masalah

Langkah 2

Apa yang sebenarnya harus saya perbaiki? Saya mencari cacat. Lembaran logam patah tergantung pada bagian yang keluar dari mesin. Begitulah cara saya mengatakannya.Profesional mengatakan: Manset pada manifold rusak. Keberuntungan saya: Jika Anda hanya ingin memperbaiki mobil Anda, Anda tidak perlu tahu persyaratan teknis.
Banyak karat, banyak kotoran - tidak ada pemandangan tanpa lampu
Manset berlipat di mobil Nikolas Chojnacki;
"Anak bermasalah": manifold cuff

Langkah 3

Saya membersihkan bagian dengan sikat kawat. Logam perak muncul di bawah massa merah-coklat. Saya senang dan kemudian mengenakan pakaian keamanan. Di mana pun pengelasan terjadi, bunga api beterbangan dan membakar pakaian atau kulit. Pakaian tahan api adalah wajib, seperti topeng las.
Nikolas Chojnacki membersihkan lasan dengan sikat kawat;
Lasan dibersihkan dengan sikat kawat
Thilo Mischke mengelas di bawah mobilnya dan sebentar mengangkat pelindung wajahnya;
Kacamata las menyala - Anda siap berangkat

Langkah 4

Akhirnya dimulai. Saya menempatkan penjepit pada tubuh. Sebuah kawat tipis duduk di ujung mesin las dan bersama-sama dengan klem seharusnya menutup sirkuit. Jadi mulailah. Tapi bagaimana caranya? Aku memandangi Nikolas dengan ragu. "Skor poin," katanya. Siapa pun yang bekerja pada benda tidak boleh mengelas jahitan karena lebih cepat robek karena beban. Saya bisa merasakan sirkuit menutup. Bunga api beterbangan seperti dalam video Rammstein. Bergetar, sentakan menembus tubuh saya. Suara itu membuatku takut, aku memaafkan, melelehkan logam merah panas. "Lebih dekat," kata Nikolas. Saya harus berkonsentrasi, saya hampir tidak bisa melihat apa pun melalui kacamata saya. Tetapi dapatkan lebih rutin dari waktu ke waktu. Berlatih juga membantu di sini. "Kelihatannya sangat sial," kata Nikolas sambil tersenyum. "Tapi jangan khawatir
Thilo Mischke mencoba mengelas;
Thilo mencoba mengelas ...
Thilo Mischke mengelas pada mobil;
... dan itu bahkan sangat menyenangkan!

Langkah 5

Sekarang jahitan las hanya perlu dipoles dengan penggiling dan dihaluskan. "Tidak harus," jelas Nikolai, "tapi kemudian itu terlihat lebih baik." Aku juga berpikir begitu. Dan begitu mengaburkan jejak banyak upaya saya yang gagal. Hanya ketika saya kembali ke dalam mobil, berenang di lalu lintas perkotaan, sekarang tanpa suara gemerincing yang mengganggu, saya berpikir: Hal terbaik tentang pengelasan diri Anda adalah menghubungkannya. Bukan hanya logam dengan logam. Tetapi sekarang saya juga dengan mobil saya.
Nikolas Chojnacki membersihkan lasan dan merusak tempat;
Sekarang bersihkan dan deburr las
Hasil Nikolas Chojnacki saat mengelas pada mobil;
Hasilnya terlihat bagus

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mari kita lakukan dengan cara ini: pengelasan di sekitar mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel